Senin, 09 November 2015

Tips mudah membentuk otot lengan proposional






Sudah hal yang wajar jika setiap pria ingin mempunya badan yang atletis,tapi tidak hanya atletis saja…mempunyai badan yang proposianal akan lebih menarik lagi nantinya..apa lagi dengan adanya tips ini,kita dapat membentuk otot lengan yang proposional.Dan ini  tips-tips nya ,cekidot :

Pertama sebelum kita melakukan olahraga yang berat ada baiknya kita mergangkan otot-otot kita atau biasa di namakan streching(untuk tips-tips streching yang baik bisa baca disini) atau bisa juga di namakan peregangan guna mencegah terjadinya cedera pada otot,berikut macam-macam nya:
1. Untuk bagian kepala :
  • Menudukkan kepala kebawah dan meregangkan kepala keatas dengan suatu hitungan tertentu.misal: menahan kepala kebawah selama 8 detik dan menahan meregankan kepala ke atas selama 8 detik.
  • Menghadap kepala kekanan dan menghadap kek kiri.misal: tahan kepala ke kanan selama 8 detik dan juga gentian kepala menghada[ ke kiri selama 8 detik.
  • Kemudian lakukan 2 cara diatas tetapi jangan ditahan.misal:1 kali kepala menundukan kepala kebawah dan sekali lagi kepala mengangkat keatas,begitu juga dengan menghadap ke kiri dan kekanan.

2. Untuk bagian lengan :
  • Menekuk tangan kanan menyamping ke kiri dengan ditahan menggunakan tangan kanan dan kemudian sebaliknya dengan hitungan tertentu.
  • Tangan kanan ditekuk di belakang kepala kemudian di tekan menggunakan tangan kiri dan kemudian sebaliknya dengan hitungan tertentu

3. Untuk bagian pinggang dan perut :
  • Codongkan badan ke depan hingga mencium lutut dan balas balik dorong badan kebelakang dengan suatu hitungan tertentu.
  • Goyangkan pinggang ke kiri dan ke kanan secara bergantian dengan hitungan tertentu.

4. Untuk bagian kaki :
  • Menekuk lutut ke atas dan ditempelkan ke dada dengan ditahan menggunakan kedua tangan secara bergantian dengan hitungan tertentu.
  • Menekuk kaki ke belakang dengan ditahan menggunakan tangan dalam hitungan tertentu.
  • Lari ditempat.
  • Setelah pemanasan sudah dilakukan paling tidak pemanasan dilakukan selama 10 menit baru lah masuk ke dalam olahraga yang lumyan berat.

Proses latihan ini bisa dilakukan di rumah atau di tempat fitness/Gym.
Latihan ini bisa menggunakan dribell/dumbbell atau juga bisa tidak memakai sama sekali.beberapa diantara bisa kamu simak berikut ini.

Push up segitiga

Mulai dengan posisi push up biasa,kemudian rapatkan kedua ibu jari kiri dan kekanan dan membentuk seperti segitiga kemudian dekatkan pada dada.kemudian turunkan badan kemudian naikan lagi posisi badan.lakukan dengan 2 kali set dan didalam 1 set terdapat 10 repetisi untuk pemula,namun bagi sudah terbiasa bisa saja melakukan dengan 4 kali set dengan 20-30 repetisi.

Dumbell Curl


Lebarkan kaki selebar bahu,ambil dumbbell dengan berat antara 2,5 – 5 kg.Mulai lah dengan mengangakat lengan kiri dan sehingga lengan kiri bagian bawah kamu sejajar dengan lantai.turunkan kembali dan lakukan dengan tanga yang lainnya..paling tidak dilakukan selam 15 kali di tangan kanan dan kiri.


Chair dips

Duduklah diatas kursi dan kemudian posisikan kaki menyentuh lantai seperti gambar diatas dan kemudian pegang tepi kursi seperti gambar diatas.Tekuk siku kau ke sudut 90 derajat sambal perlahan membungkuk tubuh ke depan.Tahan berat tubuh kamu dengan menggunakan kedua lengan.lakukan sebanyak 20 kali dalam 1 set.

Forearm Plank

Dimulai dengan psosisi push up kemudian psosisi kan lengan bagian bawah kamu menempel lantai dan pastikan tulang belakang membentuk garis lurus hingga menuju kaki.

Ini lah beberapa gaya untuk membentuk otot pada bagian lengan,namun masih banyak lagi gaya nya tidak cuman itu aja…lakukan rutin agar kamu bisa merasakan ketahanan otot lengan kamu..keep it up brosist..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar